Review Buku Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah

Gambar
  Dalam RCO level ketiga ini, saya memilih membaca buku Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah karya Geulbaewoo. Ini adalah kali pertama saya baca buku esai terjemahan Korea, rasanya agak aneh awalnya tetapi lama-lama bisa menikmati. Jujur saja saya tertarik untuk membaca bukunya karena judulnya, berharap menemukan vitamin tambahan dalam proses mendalami petuah 'learn to rest not to quit'. Selain itu saya juga menyukai desain sampulnya yang simpel, tetapi tetap berkesan apalagi ada gambar bunga mataharinya, hehe. Menurut saya isi buku ini cukup menarik tetapi tidak keseluruhan. Beberapa tulisan membuat saya menggut-manggut tak lupa ditempeli sticky notes biar gampang kalau nyari lagi, beberapa lainnya biasa saja (bukan sebab kurang berkesan, tetapi mungkin karena sudah pernah membaca tema itu sebelumnya). Panjang tulisan esainya pun beragam. Ada yang sampai beberapa halaman. Ada yang cuma satu kalimat. Ada yang berisi pengalaman pribadi, ada yang berisi nasihat-nasihat, dll.

Teruntuk RCO


Senang rasanya bisa mengikuti Reading Challenge ODOP sampai level terakhir dengan selamat (semoga, karena saat menulis ini pengumuman kelulusan belum muncul). Terima kasih Mas Lutfi dan Mbak Sovia yang sudah merelakan waktu, tenaga, pikiran, dan perasaan demi berlangsungnya program RCO. Ini adalah kali kedua saya mengikutnya, yang mana sebelumnya saya sudah gagal di pekan pertama hehe. Tapi jika dibandingkan dengan yang dulu, saat ini sistemnya lebih teratur. Salah satunya yaitu di awal sudah diberitahu jenis buku apa saja yang akan dijadikan challenge, jadinya peserta bisa mempersiapkan jauh-jauh hari.

Kesan mengikuti RCO itu campur-campur. Saya sering terkagum-kagum dengan kecepatan membaca teman-teman yang lain. Terus judul-judul buku yang mereka pilih beraneka ragam, jadinya makin menyadari diri ini sungguh perlu banyak membaca lagi. Beratnya itu mungkin ketika dapat challenge yang jenis bukunya “nggak gue banget” jadi ogah-ogahan. Tapi beruntungnya bebas pilih judul jadi ya bisa sedikit menambah selera untuk membaca (tapi percayalah proses pencarian judul bagi saya itu perlu waktu lama, apalagi koleksi buku terbatas hehe).

Nah demi menyelesaikan tantangan yang terakhir yaitu menuliskan harapan untuk RCO ke depannya, izinkan saya menyampaikannya ya. Dari hati yang terdalam saya berharap semoga program ini terus berlanjut, yang belum pernah ikut yuk gabung. Kedua semoga chellengennya tidak semakin aneh-aneh terus sepertinya kalau diberitahu tujuan dari challenge tersebut akan jadi menambah semangat untuk membaca deh, misalnya kenapa buku sejarah? Apakah karena kenangan itu sulit dilupakan? Ketiga rewardnya yang banyak agar peserta semakin bahagia. Terakhir semoga Mas Lutfi dan Mbak Sovia terus langgeng ya hehe. Sudah itu saja karena terlalu berharap itu kadang menyakitkan hiks. Terima kasih RCO.

#Level5
#Tantangan3
#ReadingChallengeODOP

#OneDayOnePost

Komentar

Posting Komentar

Popular

Asmara Sri Huning Mustika Tuban

Review Novel Antara Cinta dan Ridha Ummi

Ulasan Buku Dokter yang Dirindukan

Belajar Prosa Liris bersama Uncle Ik

Tentang Rara, Tokoh Utama dalam Novel Rumah Tanpa Jendela