Review Buku Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah

Gambar
  Dalam RCO level ketiga ini, saya memilih membaca buku Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah karya Geulbaewoo. Ini adalah kali pertama saya baca buku esai terjemahan Korea, rasanya agak aneh awalnya tetapi lama-lama bisa menikmati. Jujur saja saya tertarik untuk membaca bukunya karena judulnya, berharap menemukan vitamin tambahan dalam proses mendalami petuah 'learn to rest not to quit'. Selain itu saya juga menyukai desain sampulnya yang simpel, tetapi tetap berkesan apalagi ada gambar bunga mataharinya, hehe. Menurut saya isi buku ini cukup menarik tetapi tidak keseluruhan. Beberapa tulisan membuat saya menggut-manggut tak lupa ditempeli sticky notes biar gampang kalau nyari lagi, beberapa lainnya biasa saja (bukan sebab kurang berkesan, tetapi mungkin karena sudah pernah membaca tema itu sebelumnya). Panjang tulisan esainya pun beragam. Ada yang sampai beberapa halaman. Ada yang cuma satu kalimat. Ada yang berisi pengalaman pribadi, ada yang berisi nasihat-nasihat, dll.

Saya Pilih Fiksi

pixabay.com
     Sempat galau mau gabung tim fiksi atau non fiksi. Dalam hati merengek, kalo pilih dua-duanya boleh nggak ya? Hush jangan rakus, lebih baik fokus belajar di salah satunya. Akhirnya saya cuma merenung, menatap satu demi satu nama yang terdaftar dalam dua list yang telah disediakan di grup. Hampir imbang jumlahnya dan tak memberikan petunjuk untuk saya juga.
     Iseng-iseng buka blog pribadi deh. Siapa tahu ada pencerahan. Setelah saya amati ternyata tulisan saya banyak yang bergenre fiksi. Ah, mungkin inilah pertanda.
     Tapi, sepertinya itu bukan alasan yang kuat. Saya coba mencari, mengingat sesuatu yang mungkin saya lupa. Akhirnya saya menemukannya, beberapa waktu lalu saya bermimpi untuk bisa berbagi kebaikan tanpa terkesan menasihati. Salah satunya lewat cerita. Nah dari sana terbesit sebuah jalan untuk menjebatani, semoga kelak bisa menulis tulisan fiksi yang menginspirasi.

Komentar

Posting Komentar

Popular

Asmara Sri Huning Mustika Tuban

Review Novel Antara Cinta dan Ridha Ummi

Ulasan Buku Dokter yang Dirindukan

Belajar Prosa Liris bersama Uncle Ik

Tentang Rara, Tokoh Utama dalam Novel Rumah Tanpa Jendela