Review Buku Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah

Gambar
  Dalam RCO level ketiga ini, saya memilih membaca buku Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah karya Geulbaewoo. Ini adalah kali pertama saya baca buku esai terjemahan Korea, rasanya agak aneh awalnya tetapi lama-lama bisa menikmati. Jujur saja saya tertarik untuk membaca bukunya karena judulnya, berharap menemukan vitamin tambahan dalam proses mendalami petuah 'learn to rest not to quit'. Selain itu saya juga menyukai desain sampulnya yang simpel, tetapi tetap berkesan apalagi ada gambar bunga mataharinya, hehe. Menurut saya isi buku ini cukup menarik tetapi tidak keseluruhan. Beberapa tulisan membuat saya menggut-manggut tak lupa ditempeli sticky notes biar gampang kalau nyari lagi, beberapa lainnya biasa saja (bukan sebab kurang berkesan, tetapi mungkin karena sudah pernah membaca tema itu sebelumnya). Panjang tulisan esainya pun beragam. Ada yang sampai beberapa halaman. Ada yang cuma satu kalimat. Ada yang berisi pengalaman pribadi, ada yang berisi nasihat-nasihat, dll.

Review Film My Brilliant Life

imdb.com

Apa mimpimu?
Aku ingin menjadi anak yang bisa membuat orangtuaku tertawa. Tumbuh dengan sehat membawa sukacita kepada orangtua. 
Tapi aku tak bisa melakukan semua itu.

          Salah satu alasan saya menonton film My Brilliant Life yaitu karena pemeran wanitanya adalah si cantik Song Hye Kyo. Anggap saja film ini sebagai pemanasan awal sebelum menyaksikan drama terbarunya, Boyfriend, yang akan tayang beberapa hari lagi. Film dengan judul lain My Palpitating Life ini merupakan salah satu film drama keluarga yang sangat menarik untuk ditonton. Terbukti saat rilis pada tahun 2014 film ini berhasil menduduki 5 besar Box Office pada minggu pertama tayang di Korea Selatan.
          Film yang merupakan adaptasi dari novel berjudul “Doogeundoogeun Nae insaeng” karya Kim Ae-Ran ini dibintangi oleh Jo Sung Mok (berperan sebagai A Reum), Gang Dong Won (berperan sebagai Dae Soo/ayah A Reum) dan Song Hye Kyo (berperan sebagai Mi Ra/Ibu A Reum). Awalnya Dae Soo bercita-cita untuk menjadi atlet, sedangkan Mi Ra berkeinginan untuk menjadi penyanyi. Namun kenyataannya mereka menjadi orang tua saat berusia 17 tahun.
          Kehadiran A Reum kecil membuat keduanya hidup bahagia meski dengan cara yang sederhana. Namun kenyataan pahit harus diterima oleh keluarga kecil itu, A Reum menderita penyakit progeria, hal itu membuatnya mengalami penuaan 10 kali lebih cepat dari orang normal. Meskipun usianya baru 16 tahun tapi secara fisik ia berusia 80 tahun. Setiap hari ia harus mengkonsumsi bermacam-macam obat layaknya orang tua yang menderita berbagai penyakit.
        Seperti remaja pada umumnya, A Reum juga merasakan jatuh cinta. Sebuah email masuk dari seseorang bernama Lee Sun Ha. Ia mendapatkan email A Reum dari acara televisi. Dalam emailnya Sun Ha mengatakan bahwa usianya sebaya dengan A Reum. Kehadiran Sun Ha membuat hidup A Reum lebih berwarna, kisah cinta keduanya sangat menguras emosi.
        Memiliki fisik yang berbeda dari anak seusianya tak jarang membuat A Reum menjadi korban body shaming, bahkan ada yang menyebutnya Gollum. Tentu saja hal ini membuat A Reum tidak percaya diri. Oh ya, A Reum memiliki hobby membaca dan menulis ia bahkan menulis kisah tentang kedua orangtuanya sebagai kado yang cukup mengharukan.
      Meskipun film ini termasuk dalam melodrama, tapi beberapa adegan lucu diselipkan untuk membumbui jalannya cerita. Salah satunya yaitu kisah Mr. Jang, sahabat A Reum yang cukup menggelitik. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari film My Brilliant Life. Selain itu film ini dimainkan oleh aktor dan aktris yang sudah tidak diragukan lagi keahlian aktingnya. Kehadiran tiga anggota Girls Generation (Tae Yeon, Tiffany, dan Seohyun) sebagai cameo pun membuatnya jadi lebih menarik. Tak ada salahnya bila kamu menonton film ini!

Komentar

  1. Berapa episode nih? Jadi pengen liat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bentuknya film mba durasinya sekitar 2 jam kurang dikit hehe

      Hapus
  2. Melo Drama negeri ginseng, sering buat meleleh. Meski dibumbui adegan lucu

    BalasHapus
  3. Belum nonton yang ini nih aaku😂

    BalasHapus
  4. Duuuj ada Song hye. Bikin penasarann

    BalasHapus
    Balasan
    1. Song Hye Kyo yang selalu cantik 😍

      Hapus
  5. Wah, belum nonton aku. Harus cari ini. Thanks review-nya kakak.

    BalasHapus
  6. wih.. bisa nih, buat deadline nonton selanjutnya ka. 💕

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular

Asmara Sri Huning Mustika Tuban

Review Novel Antara Cinta dan Ridha Ummi

Ulasan Buku Dokter yang Dirindukan

Belajar Prosa Liris bersama Uncle Ik

Tentang Rara, Tokoh Utama dalam Novel Rumah Tanpa Jendela